“ Masa muda adalah masa yang berapi-api”

“ Berikan aku sepuluh Pemuda maka akan ku goncang dunia “

 

Kata ini mungkin sangat cocok di kaitkan dengan KMK (Keluarga Muda-Mudi Kuroboyo) dimana suatu organisasi pemuda di dusun Kuroboyo. Sebuah perkumpulan yang tidak hanya di bangun karena keperluan dusun saja tetapi di bangun berlandaskan kekeluargaan dimana setiap bulan mereka wajib mengadakan pertemuan rutin yang hanya mengevaluasi maupun mengagendakan segala bentuk kegiatan untuk memajukan dusun Kuroboyo.

Beanggotakan pemuda – pemudi asli warga kuroboyo membuat mereka tidak kesusahan dalam saling bahu membahu memajukan dusun kuroboyo. Terus menggali potensi yang ada, meingkatkan sumber daya manusia yang ada di dusun Kuroboyo.

Tidak ada syarat khusus untuk menjadi anggota KMK di kuroboyo, dusun yang terdiri dari tujuh RT ini adalah dusun yang cukup maju dengan masyarakat yang sadar pendidikan dan menghargai segala keberagaman yang ada. Keluarga Muda-Mudi Kuroboyo adalah sebuah organisasi atau perkumpulan pemuda dan Pemudi yang menjadi pengerak penyambung lidah masyarakat. Dengan posisi dalam bidang masing-masing muda mudi kuroboyo mampu bertanggung jawab dan mampu membangun dusun yang jauh lebih maju.

Dari pertama kali masuk ke dusun kuroboyo kami selalu berusaha berdampingan dengan KMK dalam sumbangsih pemikiran demi kemajuan dusun kuroboyo. Disambut hangat di terima secara terbuka dan sama-sama belajar satu sama lain sehingga kami dari KKN sendiri itu merasa bangga sekaligus bahagia bisa mengenal dan turut serta dalam setiap kegiatan Keluarga Muda- Mudi Kuroboyo. Saling berbagi ilmu bertukar pikiran adalah salah satu cara keluarga muda mudi kuroboyo untuk selalu berdampingan dan saling membangun satu sama lain dalam memajukan dusun kuroboyo.

Singkat waktu kami dapat kesempatan belajar bersama masyarakat maupun keluarga muda mudi kuroboyo, harapan kami semoga apa yang telah kami tinggalkan dapat di jaga dengan baik, dpat di kembangkan dengan baik semoga dengan adanya KKN ini masyarakat maupun KMK mampu utuk terus menggali, mengembangkan, menghidupakan dusun kuroboyo demi tercipta nya masyarakat yang sejahtea serta mampu hidup berdampingan.

Dengan singkat waktu ini kami sebagai mahasiswa KKN hanya mampu memberikan sedikit kontribusi kepada dusun ini semoga bermanfaat dan terus berkembang menjadi lebih baik. Seperti sebuah pepatah ada pertemuan pasti akan ada sebuah perpisahan untuk itu inilah saat terberat bagi kami untuk berpisah dengan seluruh masyarakat dan keluarga muda mudi kuroboyo yang telah mampu menerima, membantu, serta mampu untuk sama-sama belajar menjadi masyarakat yang baik.

Untuk itu kami dari KKN UAD memohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama kami berada di dusun kuroboyo merepotkan dan dalam bersikap, betindak serta bertingkah laku salah sengaja maupun tidak mohon di maafkan.

Serta terimkasih banyak semoga segala bentuk kebaikan di balas sama ALLAH