Kami selaku mahasiswa KKN Alternatif UAD ke 56 divisi IV A 3 melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di dusun Mertosanan Kulon, Potorono, Banguntapan, Bantul selama 2 bulan  terhitung dari tanggal 17 April 2017 sampai dengan 17 Juni 2017. Di dusun Mertosanan Kulon kami melakukan banyak program kerja dari program kerja individu maupun program kerja bersama.

Kami melakukan program kerja bersama salah satunya yaitu lomba mancing. Sebelumnya kita melakukan kerja bakti bersama muda-mudi dilokasi tempat dilakukan lomba mancing. Dimulai dengan membuat walesan pancing, pesan ikan lele serta melakukan pembendungan sungai yang kita lakukan untuk lomba sebanyak kurang lebih 25 orang warga mertosanan kulon sangat kompak melakukan kerja bakti dan pemuda-pemudi melakukan persiapan untuk doorprize. Doorprize tersebut seperti radio, kipas angin, handphone dan lain sebagainya.

Lomba mancing ini kami laksanakan dengan warga mertosanan kulon. Program kerja lomba mancing ini kami laksanakan pada tanggal 21 Mei 2017 dengan tema “Mancing Bareng lan Guyub Rukun Neng Mertosanan Kulon”. Kami membuka pendaftaran sekitar 60 orang, tapi pada waktu itu menjelang hari H pendaftar belum memenuhi target. Kami sangat kuatir apabila pendaftar tidak memenuhi kuota yang kami buka. Ternyata alhamdullilah pas hari H sebelum lomba dimulai warga banyak yang ikut sampai kuota penuh, warga yang ikut menjadi 80an peserta. Kemudian lomba itu kami mulai tepat pukul 08.00 Wib dengan dilakukan pelepasan master lele oleh Bapak Syaifudin selaku ketua Takmir masjid Al-Busyro. Peraturanya jika peserta lomba akan mendapatkan doorprize harus mendapatkan maskot lele yang diberi pita oleh panitia. Dalam kolam tersebut sebanyak 5 maskot lele berpita dan 1 maskot lele yang sangat besar. Peserta yang mendapat maskot lele tersebut kemudian menukarkan doorprize kepada panitia.

Menurut kelompok KKN kami, program bersama mancing mania ini adalah program yang paling unggulan karena dapat membuat warga mertosanan kulon ikut serta dan berperan dalam meramaikan nya. Selain itu KKN UAD Alternatif 56 berharap supaya kegiatan yang ada di Dusun mertosanan kulon tersebut selalu ada untuk menghidupkan  dan menggiatkan masyarakat di Dusun tersebut.