Akhir-akhir ini destinasi wisata alam lebih digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal tersebut dijadikan pilihan pertama karena selain untuk mengisi waktu luang melalui berwisata, para wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam yang mampu menyegarkan tubuh setelah beraktivitas lama. Pesona indah yang ditawarkan di daerah Dusun Wuluh yang merupakan Wilayah dari Desa Banjarejo ini adalah Pantai Drini dan Bukit Kosakora.

Objek wisata pantai selalu memikat hati para pengunjung. Wisata Pantai Drini menawarkan keindahan alam yang tak terbendung istimewanya. Hamparan pasir putih dan air pantai yang jernih membuat mata tak terlepas memandang kearifan ini. Selain dua hal tersebut, objek wisata ini menawarkan berbagai macam fasilitas yang dapat memanjakan para pengunjung. Salah satunya adalah “kano”. Kano merupakan olahraga air dengan menggunakan perahu karet yang dilengkapi dengan dayung. Perahu-perahu yang digunakan berukuran kecil. Para wisatawan dapat menikmati indahnya pantai di atas perahu karet yang ia naiki.

Objek wisata pantai Drini merupakan pantai yang memiliki pemandangan pulau di seberangnya. Jika air pantai surut, para pengunjung dapat menyeberangi pantai dan bersantai di pulau Drini. Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk dapat memanjakan siapa saja yang bersantai di pulau ini. Kata “Drini” sebenarnya berasal dari nama sebuah pohon drini yang tumbuh besar di pulau ini. Sehingga masyarakat luas dapat mengenalnya dengan mudah.

Ketika berwisata di alam, satu-satunya hal yang tidak terlewatkan adalah mengabadikan momen spesial yang terjadi. Jangan panic ya, objek wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam spot foto yang didukung oleh sudut pandang foto yang bagus. Spot foto yang terdapat di Pantai Drini diantaranya, spot love, spot pohon, dan spot sunset jika sore hari.

Selain Pantai Drini, pesona alam yang terengkuh dalam Dusun Wuluh adalah Bukit Kosakora. Bukit Kosakora adalah perbukitan yang terletak di atas Pantai Drini. Melalui Bukit Kosakora wisatawan dapat dimanjakan dengan pemandangan pantai-pantai yang berada di sekitarnya. Bagi anda yang suka berkemah di pantai, Bukit Kosakora merupakan tawaran pertama. Di bukit ini tersedia tempat yang strategis dan berpemandangan indah untuk memanjakan para pecinta alam.

Berbagai pemandangan yang indah tadi dapat dinikmati setelah melewati perjalanan panjang melalui pedesaan yang asri dan berpenduduk rukun. Salah satunya adalah Dusun Wuluh. Dusun Wuluh termasuk wilayah terujung di Desa Banjarejo. Suasana di dusun ini membuat siapa saja yang pernah singgah akan merasa rindu dan ingin kembali. Masyarakatnya yang ramah dan lingkungannya yang terkategori bersih memberikan kenyamanan tersendiri bagi penduduknya.

Wilayah Dusun Wuluh merupakan wilayah perbukitan yang terbentang lahan-lahan persawahan pada lereng-lerengnya. Wilayah ini merupakan daerah tadah hujan yang selalu subur pada musim penghujan. Kekayaan alam yang terdapat di sini seperti padi, jagung, ketela pohon, dan buah-buahan dapat menopang kehidupan masyarakatnya. Salah satunya adalah buah sirkaya. Buah sirkaya yang melimpah ini memiliki nilai jual tinggi, sehingga mampu menambah pemasukan warga dari bidang ekonomi.

Selain itu, hijaunya nyiur yang melambai di setiap jalan menambah kesejukan suasana pagi hari di Dusun Wuluh. Jadi, jangan pernah melewatkan berkunjung dan berwisata di tempat ini karena Anda semua akan selalu dimanjakan oleh pesona alam di Bukit Seribu ini.